Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia (KIPMI) berdiri sejak 2015 dengan pembina antara lain Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, Dr. Sufyan Baswedan, Dr. Aris Munandar, Ustadz Anas Burhanudin MA., Ustadz Kholid Syamhudi Lc., Dr. Noor Akhmad Setiawan, dll dan beranggotakan 204 orang ilmuwan dan profesional muslim bermanhaj ahlussunnah wal jamaah yang memiliki visi yang sama untuk mewujudkan berdirinya pusat pengembangan ilmu pengetahuan.

KIPMI melalui Yayasan Pendidikan KIPMI dalam proses mendirikan Institut Teknologi KIPMI (KIPMI Tech) dengan prodi ICT (Cloud & IoT), Data Science, dan Cyber Security sebagai Institut Teknologi bermanhaj Ahlussunnah wal Jamaah pertama di Indonesia menjadi sebuah jawaban atas kebutuhan yang penting dan sangat mendesak akan hadirnya Institut Teknologi yang mampu menghasilkan sumberdaya manusia dengan karakter Islam yang kokoh dan menguasai bidang-bidang ilmu yang relevan terhadap perkembangan zaman. Hal ini dilatarbelakangi antara lain:

  • Banyaknya posisi strategis dalam pasar tenaga kerja yang dibutuhkan untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045 maupun mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang sangat pesat.
  • Perkembangan jumlah sekolah bermanhaj ahlussunnah wal jamaah menghasilkan begitu banyak lulusan yang potensial untuk dikembangkan dan disiapkan untuk mengisi posisi-posisi strategis yang menentukan kebijakan yang berdampak luas di masa yang akan datang.
  • Banyak lulusan S2 dan S3 bermanhaj ahlussunnah wal jamaah yang membutuhkan wadah untuk memberi manfaat sebesar-besarnya atas ilmu dan kepakaran yang telah dimiliki.

Saat ini KIPMI Tech dalam proses pembebasan lahan seluas 1 hektar (tahap I dari rencana 2 hektar) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang strategis untuk pendidikan dan sangat kondusif untuk perkembangan dakwah ahlussunnah wal jamaah. Total kebutuhan dana sebesar Rp 4,25 Miliar dimana KIPMI akan menyediakan Uang Muka secara internal sebesar Rp 750 Juta sebagai komitmen dan keseriusan KIPMI dalam mewujudkan KIPMI Tech tersebut.

Donasi dapat dikirim ke Bank Syariah Indonesia (BSI-BSM) nomor rekening 7202007176 atas nama Yayasan Pendidikan KIPMI dan konfirmasi dapat dilakukan kepada bapak Agus Hermanto (Bendahara YP KIPMI) melalui HP 085774264847.

KIPMI Tech, dari umat untuk umat.

Ingin tanya lebih lanjut?