Kaleidoskop KIPMI Tahun 2015

Sebagai organisasi yang masih berusia relatif muda, banyak sekali pekerjaan yang perlu KIPMI lakukan. Dalam perjalanannya, KIPMI telah berhasil menyelesaikan beberapa agenda penting untuk pengembangan di masa depan. Diantara agenda tersebut:

  1. Legalitas organisasi ke KEMENHUMHAM (Nomor SK: AHU-0015173.AH.01.07. Tahun 2015).
  2. KIPMI mulai melakukan rekruitmen anggota resmi, saat ini sudah lebih dari 100 anggota. (Informasi tentang pendaftaran anggota dapat dilihat di https://kipmi.or.id/pendaftaran.)
  3. KIPMI telah dua kali melaksanakan “Seminar Membangun Teknik Menghafal berdasarkan Strukur dan Cara Kerja Otak”:
    1. 24 Oktober 2015: Islamic Center Bin Baaz (ICBB), dihadiri sekitar 70-an guru di lingkup ICBB dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah berbasis Islam. 
    2. 3 November 2015, di Markaz YPIA dlm program Kuliah satu SKS.
  4. Seminar dan pelatihan guru-guru yang sudah terselenggara beberapa kali di Yogyakarta.
  5. Pembuatan kurikulum pesanten mahasiswa (pesma) dan pengelolaan pesma deMuttaqin Yogyakarta.
  6. Saat ini kita mulai membentuk jaringan kader KIPMI (dikenal dengan KIPMI Muda) di seluruh Indonesia. Sampai saat ini sudah lebih dari 60-an mahasiswa yang bergabung yang berasal lebih dari 25 perguruan tinggi, baik di Jawa, luar Jawa maupun luar negeri.
  7. Membangun kerjasama dengan DPSE (lembaga pendidikan Islam dari Yordania) untuk pengembangan pendidikan dan penelitian di Indonesia.
  8. Sekarang KIPMI memiliki kantor resmi di Yogyakarta, di daerah Pogung.
  9. Mengikuti konferensi bersama Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII). Ini membuka jalan kerjasama KIPMI dengan 100-an lembaga pendidikan dan dakwah di Indonesia.  KIPMI mulai diundang diskusi dengan para tokoh dan asatidzah terkait hal ini seperti Ust Ali Salman, Ust Wujud Magelang, Ust Abu Qotadah Tasikmalaya, Ust Agus Hasan Basori Malang, Asesi Jakarta, dan lain-lain.
  10. Talk show Beasiswa ke Saudi Arabia di USU.
  11. Kuliah Umum Spesial bersama As-Sunna Center – Universitas Negeri Jakarta (ASCENT UNJ)
  12. Kajian Umum mengenai “ISLAMOPHOBIA” Bersama DR. Bilal Philips di Masjid Kampus UGM.
  13. Safari Dakwah Bersama Ust. DR. Sufyan Basweidan MA.
  14. Berkerjasama dengan SKI FMIPA UNS, FSI Tunas Ilmu Solo dan lain-lain menyelenggarakan talkshow “Harmonisasi Islam Berbudaya Intelektual” di Masjid Nurul Huda, UNS (1/12/2015).
  15. Bekerjasama dengan MuslimPlus dan JMME menyelenggarakan talk show bertajuk “We Are Proud To Be Muslim” di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UGM (5/12/2015).
  16. Bekerja sama dengan Pondok Programmer Yogyakarta mengadakan pelatihan toko online bagi warga Kampung Santri (5/12/2015).

Dukungan dan doa dari para sahabat KIPMI selalu kami harapkan.  Begitupun juga dengan saran dan kritik yang bersifat membangun. Sebagian dokumentasi dari acara-acara yang KIPMI lakukan dapat dilihat pada galeri.