MUNAS KIPMI 2018 : Pentingnya SDM Dan Kemajuan Dunia Riset

MUNAS KIPMI 2018 : Pentingnya SDM dan kemajuan dunia riset.

Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia (KIPMI) telah menyelenggarakan munas di Yogyakarta, Sabtu 30 Juni 2018. Ketua KIPMI Sri Darma Krida berharap dalam munas kali ini KIPMI mampu memberikan solusi bagi pemecahan masalah bangsa yang kompleks, seperti mendorong dunia riset dan teknologi untuk lebih baik lagi, serta perbaikan di dunia pendidikan dan SDM.

“Dalam 2 tahun kedepan (2018-2020) KIPMI diharapkan dapat bersinergi dengan komunitas atau badan-badan nasional dalam membangun Indonesia,” ujar Sri Darma Krida. Ia menjelaskan, ada dua hal penting yang perlu menjadi perhatian KIPMI untuk ke depannya. Pertama yaitu perhatian KIPMI  dalam mengembangkan potensi internal KIPMI sendiri. Saat ini, KIPMI beranggotakan 156 orang, terdiri dari para akademisi, peneliti, dan kalangan profesional, tersebar di 9 negara. Tentunya ini merupakan aset bangsa yang luar biasa. Kedua yaitu perhatian KIPMI terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi oleh bangsa ini. Menurut Sri Darma Krida, saat ini Indonesia masih lemah daya saingnya sehingga diperlukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan kemajuan dunia riset.

Kegiatan KIPMI kali ini dihadiri oleh 38 orang anggota yang mengabdi di kampus-kampus terbaik di tanah air seperti UGM,ITB,IPB,UII,UNS,IIP, UHAMKA,UNEJ,STDI Jember. Juga dihadiri oleh anggota yang mengabdikan diri di BUMN, LIPI, dan swasta lainnya.

Admin.