KIPMI hadiri Musyawarah Kerja ASESI tingkat Nasional

Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI) pada hari Sabtu dan Minggu, 9-10 April 2016, melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional di Jakarta. Musyawarah dihadiri hampir 100 lembaga pendidikan sunnah se-Indonesia. Musyawarah ini menghadirkan 2 narasumber, yakni dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia (KIPMI) diwakili oleh ketuanya, Sri Darma Krida.

Ketua KIPMI menegaskan pentingnya menyatukan visi dan misi sesama sekolah sunnah untuk mencapai cita-cita pendidikan yang didambakan. “Tentunya ini adalah kabar baik dan harus kita dukung bersama. Dengan keberadaan ASESI ini, kita harapkan antar sekolah sunnah saling bantu membantu dalam kebaikan”.

kipmi-asesi-2
Suasana musyker ASESI di Cipayung

Beliau juga menyampaikan empat hal yang seharusnya menjadi perhatian untuk mencapai sebuah lembaga penyelenggara pendidikan yang baik. Keempat hal itu adalah pola rekrutmen yang baik, pelatihan guru dan metode pengajaran yang baik, integritas dan profesionalitas, dan peningkatan sarana prasarana. Jika keempat hal tersebut saat ini belum tercapai, paling tidak tekad untuk memulainya haruslah dimiliki.