Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Dipublikasikan Pada Jurnal Internasional Bereputasi

Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia (KIPMI) kembali menyelenggarakan “Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Dipublikasikan Pada Jurnal Internasional Bereputasi” pada Sabtu 30 Juli 2016 di Hotel Premier Inn Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga sore dan menghadirkan tiga orang narasumber, yaitu Ir. Noor Akhmad Setiawan,Ph.D (UGM), Meilana Dharma Putra,Ph.D (UNLAM) serta Dian N Marissa,M.S,Ph.D (UGM).

Dalam sambutannya, Ketua KIPMI Sri Darma Krida,S.Psi menyampaikan kepada para peserta bahwa kemampuan menulis artikel ilmiah sangat dibutuhkan saat ini. Selain memperkenalkan KIPMI kepada para peserta, beliau juga menekankan urgensi untuk mampu untuk bersikap ilmiah dalam segala hal, terutama yang berkaitan dengan agama Islam.

image_4 image_3
image_2 image_1

 

Acara yang dihadiri oleh 12 peserta dari berbagai kota di Indonesia ini, merupakan pelatihan jurnal kedua yang diselenggarakan KIPMI. Pelatihan jurnal yang pertama berlangsung di Wisma MM UGM pada Mei 2016, dihadiri oleh 42 peserta dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, KIPMI mendapat apresisasi dari kalangan akademisi, sehingga dipercaya untuk menyelenggarakan pelatihan ini. Insya Allah kami akan terus berupaya untuk memberi manfaat bagi orang lain”, ujar Sri Darma krida.