Bincang Bisnis Spesial, *Memulai Bisnis Toko Muslim*

Memulai Bisnis Toko Muslim •
BBS#5 | *KIPMI*
Yogyakarta, 22 Oktober 2016

Alhamdulillah dengan nikmat dari Allah ﷻ, KIPMI dibawah Bidang Kewirausahaan dan Ekonomi Ummat kembali menyelenggarakan acara Bincang Bisnis Spesial, *Memulai Bisnis Toko Muslim* di kota Yogyakarta. Telah hadir 22 peserta dari kalangan mahasiswa, karyawan maupun pengusaha yang telah berpengalaman. Para peserta cukup antusias untuk bertanya kepada narasumber. Waktu tampak berlalu begitu cepat, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB, dan di akhir acara dilanjutkan doorprize dan pembagian hadiah bagi peserta.

Acara ini turut mengundang narasumber Ir. Dodi Hermadi, seorang arsitek yang saat ini menjadi komisaris di beberapa perusahaan yang meliputi toko buku muslim, penerbitan, majalah remaja muslim maupun majalah keluarga muslim. Beliau membagikan pengalamannya berwiraswasta selama puluhan tahun di perusahaan-perusahaan yang beliau dirikan di Indonesia yaitu, Media Hidayah, TB. Sarana Hidayah, Majalah El Fata dan Majalah Sakina.

img-20161201-wa0008 img-20161201-wa0006

Diantara faidah menarik yang dapat kita ambil yaitu, profesi yang bergengsi tidak menyurutkan semangat beliau untuk fokus di dunia bisnis. Jatuh bangun di dunia usaha yang tidak linier dengan background profesi dan pendidikan (arsitektur) tidak mematahkan semangat beliau, bahkan proyek-proyek arsitektur dari klien yang ada ditinggalkan. Akhirnya, beliau memantapkan hati untuk semakin sungguh-sungguh dalam usaha dan doa. Hal ini karena adanya niat yang mulia bahwa usaha yang dijalankan sebagai “sarana hidayah” bagi setiap insan.

Jika kita telah memilih untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi orang lain, mari bersinergi dalam kebaikan. Mari bersama dalam meraih ridho Allah ﷻ.

Jazakumullah khoyr atas kebaikan narasumber, panitia, dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, Allah ﷻ yang membalas kebaikan antum sekalian dengan sebaik-baik balasan.

img-20161201-wa0007

Nantikan event-event menarik dari KIPMI di waktu yang akan datang.