Temu Kader KIPMI: Rapatkan Barisan dan Perkuat Ukhuwah

IMG-20160611-WA0022Usai sudah rangkaian acara Temu Kader Komunitas Ilmuwan dan Profesional Indonesia (KIPMI) yang berlangsung di Jogyakarta mulai tanggal 11-12 Juni 2016. Ini adalah pertemuan yang pertama secara langsung para kader KIPMI. Selama ini kebanyakan diskusi para kader KIPMI lewat dunia maya. Saat ini jumlah kader KIPMI sendiri ada sekitar 70-an mahasiswa yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia seperti ITB, UGM, ITS, UB, Unlam, Unisri dan yang lainnya. Bahkan sebagian kader KIPMI juga tengah menempuh pendidikan di luar negeri seperti UIM (Universitas Islam Madinah) dan KSU (King Saud University) di Saudi Arabia, serta Al Azhar di Mesir. Hadir dalam acara temu kader ini sekitar 17 orang perwakilan kader KIPMI dari berbagai daerah.

Hadir dalam acara ini juga ketua KIPMI Sri Darma Krida S.Psi, sekjen KIPMI Amrullah Akhadinta S.T dan ketua bidang kaderisasi KIPMI Sutrisno, ST, MSc. Dalam sambutannya, ketua KIPMI memberi gambaran singkat perkembangan KIPMI. Beliau juga memberi arahan kader KIPMI untuk belajar dari para ahli yang tergabung dalam KIPMI dan memanfaatkan jaringan yang ada. Sekjen KIPMI member arahan para kader untuk menyelesaikan studi di kampus masing-masing dengan baik dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan estafet pengembangan KIPMI kedepan. Ketua bidang kaderisasi KIPMI sendiri mengawal acara ini dari awal sampai selesai dan memberi berbagai arahan bagi para kader.

Acara ini sendiri adalah salah satu program kerja dari bidang kaderisasi KIPMI untuk meningkatkan ukhuwah diantara kader KIPMI dan untuk melakukan konsolidari kader. Di dalam acara ini juga dibahas masukan-masukan dari kader KIPMI untuk mengembangkan KIPMI. Selain diskusi, temu kader ini juga diselingi acara-acara santai seperti jalan-jalan pagi keliling kampus UGM. Selain itu, karena bertepatan dengan bulan ramadhan maka para kader juga melakukan buka bersama , tarawih dan sahur bareng.