Munas KIPMI “Musyawarah Nasional Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia”

Tuntas sudah perhelatan Musyawarah Nasional Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia (KIPMI) pada Sabtu, 06 Juli 2019 yang bertempat di Hotel Gran Dafam Syariah Yogyakarta.

Para peserta yang datang, baik dari kota Yogyakarta maupun kota-kota lain dari Pulau Jawa, hingga peserta terjauh dari Saudi Arabia, yakni Ketua KIPMI, Sri Darma Krida dan Korwil Luar Negeri Rama Rizana sangat antusias mengikuti acara musyawarah Nasional kali ini.

Acara ini diawali tausiyah dari Ustadz Kholid Syamhudi, salah satu anggota Dewan Pembina KIPMI. Kemudian dilanjutkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2019 yang diwakili ketua KIPMI. Lalu berlanjut diskusi mengenai fokus kegiatan KIPMI untuk periode kepengurusan selanjutnya. Di sela-sela diskusi, Ustadz Aris Munandar, anggota Dewan Pembina, yang baru bergabung di tengah-tengah acara, juga memberikan tausiyah berharga yang mengambil faedah dari wejangan Nabi shalallahu alaihi wasallam kepada Mu’adz bin Jabal dan yang akan berdakwah ke Yaman.

Diskusi maraton dari pagi hingga menjelang Maghrib, yang kemudian diakhiri makan malam bersama untuk menjalin keakraban para peserta yang hadir, telah menelurkan beberapa keputusan strategis sebagai upaya meningkatkan peran serta ilmuwan dan profesional muslim untuk Indonesia yang lebih baik.

Pada Munas kali ini telah disepakati beberapa perubahan penting di AD/ART salah satunya mengenai persyaratan keanggotaan. Dengan berakhirnya masa periode kepengurusan 2014-2019, maka dalam Munas ini ditetapkan juga kepengurusan yang baru yang dibarengi dengan perubahan struktur organisasi.

Berikut susunan kepengurusan Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia tahun 2019-2024.

Ketua Umum KIPMI: Sri Darma Krida, S.Psi
Kepala Bidang (Ristek-Dikti): Dr. Meilana Dharma Putra, M.Sc
Kepala Bidang (Pendidikan): Dr. drh. Sarmin, MP
Kepala Bidang (Ekraf): Raden Indra Pratomo, M.Eng
Kepala Bidang Kajian dan Kebijakan Publik (BK2P): Dr. Tjahjo Suprajogo, M.Si.
Sekretaris Jendral: Amrullah Akadhinta Kartanegara, S.T.
Biro Media & Informasi: Yulian Purnama, S.Kom
Biro Umum dan Organisasi: Adhika, S.AP
Biro Hukum: Elan Kurniawan, S.H., M.Kn
Biro Kelembagaan: Andi Hakim, M.Sc
Biro Kaderisasi dan Keanggotaan: Dr. Sutrisno
Bendahara: Elvan Listiawan, S.E., M.Akt